Dimana posisi saya sekarang berada?

18.38.00


Dimana posisi saya sekarang berada? Yup..kali ini saya akan share aplikasi android yang bisa digunakan untuk melihat posisi saya atau lokasi saya untuk menjawab pertanyaan diatas. Tetapi dengan syarat hp androidnya harus support layanan gps lho. Aplikasi untuk mengetahui posisi saya sekarang ini serupa dengan google maps . Aplikasi myposition sangat berguna sekali bila kita tersesat dan tidak tahu jalan.

Lokasi yang ditampilkan selama ini cukup akurat dan kelebihan dari aplikasi myposition yaitu hasil gambar peta bisa di simpan, di edit dan di share, kemudian juga lebih ringan digunakan di hp android dibandingkan google maps. Memang fitur myposition tidak selengkap google maps, tetapi myposition dirasa sudah cukup untuk dapat melihat lokasi dimana posisi saya saat ini berada.

Bila hendak mencoba aplikasi myposition ini anda bisa download dan install terlebih dahulu melalui link dibawah ini.

 

Setelah aplikasi diinstall hal yang harus dilakukan adalah mengaktifkan lokasi pada hp android anda dengan cara mengklik --> setelan --> lokasi - -> aktif . Atau bisa juga dengan menarik layar dari atas ke bawah seperti gambar dibawah ini.




Setelah setelan lokasi sudah aktif lalu buka aplikasinya dan jangan lupa menghidupkan jaringan internet handphone nya. Begitu aplikasi terbuka maka akan langsung menampilkan dimana posisi anda berada pada gambar peta.

Ada tiga tampilan peta yang dapat kita seting pada map mode dengan mengklik ikon di pojok kanan atas yaitu normal, satellite dan terrain.





Berikut ini penampakannya ketika saya mencari tahu lokasi saya berada ketika sedang berkunjung ke rumah teman :


Tampilan satellite


Bila mau memperbesar gambar, tempelkan kedua jari anda pada layar dilanjutkan dengan gerakan membuka.

Anda juga bisa menyimpan gambar peta, bisa mengeditnya dengan memberikan tulisan pada gambar peta dan juga bisa men-share nya.

Fungsi edit dan share pada menu aplikasi myposition itu misalnya pada kasus seperti berikut ini : Anda janjian ketemuan dengan teman disuatu lokasi yang teman anda belum pernah tahu dimana atau seperti apa lokasi itu. Misal janjian di pangkalan ojek karangpawitan karawang, anda cari secara manual dengan menggeser-geser peta atau bisa juga dengan mengetikan pada kolom pencarian. Setelah lokasinya didapat ,anda klik menu share agar bisa mengeditnya sebelum di share. Bisa dilihat contoh hasilnya seperti gambar dibawah ini lalu kirim/share ke teman anda. Dijamin dia ngga bakalan nyasar untuk mencari lokasi nya.






Saya sudahi dulu artikel blog ini karena telah terjawab pertanyaan diatas dimana posisi saya sekarang berada. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon